Jumat, 19 Juli 2013

Pacitan Adventure

Hmm...ngomong-ngomong wisata irit..Pacitan ne rajanya. Di Pacitan banyak tempat wisata yang masih asri, alami, tapi murah banget. Cocok banget buat btackpacker.
Pacitan merupakan salah satu wilayah yang berada di Bagian Selatan Jawa. Tepatnya di ujung selatan-barat dari Provinsi Jawa Timur berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah). Pacitan mendapat julukan fantastis sebagai Kota 1001 Goa. Julukan ini menggambarkan betapa Pacitan kaya akan objek wisata alam berupa goa. Ne tak kasih tau
beberapa goa eksotis yang ada di sana...

Goa Tabuhan
Goa Tabuhan










Kenapa disebut Goa Tabuhan karena di dalam goa ini terdapt stalaktit yang bisa berbunyi merdu seperti gamelan jawa saat ditabuh menggunakan alat pukul gamelan. tapi sembarang pengunjung gak boleh ne sembarangan memukul stalaktit tersebut, karena jelas dikhawatirkan rusak. Untuk mendengarkan alunan musik dari batu tersebut dikenakan biaya 100rb kepada petugas untuk sebuah lagu. sedangkan untuk masuk ke goa ini cukup membayar  kira2 2rb doank..
Lokasina juga gak jauh dari jalur utama Pacitan-Wonogiri..

Goa Gong









Ne goa yang paling eksotis di Pacitan. Goa ini stalaktitnya menjulur bagai rumbaian kain dari batu. hampir semua stalaktit dan stalakmitnya masih berair, dan warnanya kuning keemasan. bentuknya beraneka ragam, terlihat seperti ornamen-ornamen yang tercipta secara alami. Pokoknya gak nyesel dch kesana.










TIket masuknya cukup murah..cuma 5rb..kalo mau nyewa guide cuma bayar seikhlasnya..

Tidak ada komentar: